Sterling Pastikan Man City Buru Gelar Juara Liga Inggris Musim Depan

12 Mei 2019

FALMER – Manchester City tinggal selangkah lagi guna merengkuh gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Mereka melulu perlu menaklukkan satu lawan lagi, yaitu Brighton & Hove Albion, di laga pamungkas Liga Inggris 2018-2019 yang dilangsungkan Minggu (12/5/2019) malam WIB.

Jelang laga tersebut, penyerang Man City, Raheem Sterling, juga menyambut optimis. Ia yakin timnya dapat merengkuh saat gelar juara musim ini. Tak melulu di musim ini, Sterling bahkan telah menatap pada gelar juara Liga Inggris musim depan.

Sterling mempunyai ambisi yang besar guna terus melanjutkan tren positif Man City yang telah bertahan di Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Pemain berpaspor Inggris tersebut bertekad melanjutkannya ke musim depan supaya Man City dapat mencatatkan hattrick juara di persaingan sepakbola sangat bergengsi di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Ambisi besar ini pun di andalkan Sterling mampu di jangkau Man City. Sebab musim depan, kesebelasan berjuluk The Citizen itu akan tetap mempunyai skuad yang sama dan diajar manajer hebat, yaitu Josep Guardiola. Meski pertarungan gelar juara di percayai makin sengit, ia tetap yakin dapat keluar sebagai pemenang.

“Jika kita memenangkannya di dua tahun beruntun dan mempunyai pemain yang sama, manajer yang sama, saya tidak mengerti kenapa Anda tidak hendak menang lagi. Tidak terdapat yang berubah,” ujar Sterling, sebagaimana di lansir dari Goal, Minggu (12/5/2019).

“Tim beda akan berjuang lebih keras guna menang, namun pada ketika yang sama, andai Anda dapat memenangkannya dua kali berturut-turut, maka kita memiliki peluang untuk memenangkannya guna ketiga kalinya. Saya pikir Anda mesti melihat tersebut dan mengupayakan untuk memenangkannya sebab Anda sedang mengukir sejarah,” tukasnya.

“Rasanya sama laksana setiap (trofi juara) yang datang sebelumnya. Anda mesti memikirkan hal-hal sederhana, laksana Brighton memiliki tidak sedikit kekuatan dan kekurangan sehingga kami mesti menemukan teknik untuk melawan dengan kekuatan dan mengeksploitasi kekurangan mereka. Anda mesti meyakinkan dalam situasi yang baik pada hari itu, santap dengan baik, istirahat nyenyak, dan bermain,” lanjutnya.